M A M A

raut wajah yang selalu tersenyum itu sedikit menyamarkan usianya, walau sebagian rambutnya telah memutih namun dengan ditutupi jilbab yang selalu ia kenakan dan balutan busana muslimah engkau nampak lebih muda dari usia yang sebenarnya...
yah.. hari ini tanggal 1 agustus 2007 usiamu telah genap 57 tahun..
selama 40 tahun engkau mengarungi bahtera rumah tangga mendampingi abah, karena engkau menikah diusia muda. saat itu usiamu baru 17 tahun... dari cerita-cerita yang tidak akan pernah bosan kami dengarkan engkau menceritakan saat menikah dulu engkau masih sangat kekanak-kanakan namun seiring berjalannya waktu engkau akhirnya tampil sebagai sosok seorang ibu yang bijaksana. engkau telah melahirkan kami 5 orang anak-anakmu (hidayat nur, nur syamsiah, nur azizah, nur hasanah, zulkifli dan nur jannah ).
mama.... dirimu begitu sangat berarti dalam kehidupan kami, banyak hal yang telah kau ajarkan buat kami, engkau tidak pernah lelah dengan petuah dan segala nasehat yang selalu kau berikan buat kami walau saat ini kami telah dewasa...
mama.... kami tidak tahu bagaimana cara kami membalas semua pengorbanan yang engkau telah berikan buat kami dari kami lahir hingga saat ini kami telah dewasa.

mama... segala nasehatmu tetap masih akan tengiang ditelingaku walau sampai akhir hayatku. aku tahu sebenarnya banyak hal yang telah dilakukan oleh anak-anakmu membuat engkau kecewa, terkadang aku menemukan dirimu menangis didalam kamar kerena sikap dari beberapa anakmu yang telah mengabaikanmu.
sebagian anak-anakmu begitu disibukkan oleh rutinitas mereka dan keluarga-keluarga kecil mereka, sehingga mereka jarang sekali punya kesempatan untuk menjengukmu.
namun aku selalu berusaha menghiburmu, aku tidak ingin melihatmu bersedih..
mama... masih ada aku anakmu yang tidak akan pernah berhenti memperhatikan dirimu,walau suatu saat nanti aku akan pergi jauh darimu,karena nanti aku akan menikah dan ikut dengan suamiku.
mama... aku berjanji walau nanti jarak memisahkan kita aku akan selalu memperhatikan dirimu, aku akan berusaha memenuhi segala keinginanmu aku akan berusaha untuk membahagiakanmu..
mama.. terima kasih atas segala pengorbanan yang telah kau berikan buatku, terimakasih karena engkau telah menjadi sahabatkau yang selalu siap menampung dan mendengarkan keluh kesahku, terima kasih atas segala nasehat- nasehatmu, terima kasih karena engkau telah melahirkanku membesarkanku hingga aku dewasa, terima kasih atas segala kebijaksanaanmu, terima kasih atas dukunganmu atas rencana pernikahanku dan terima kasih tak terhingga atas semua yang telah engkau lakukan buatku...

SELAMAT ULANG TAHUN MAMAKU...
SEMOGA ENGKAU TETAP SABAR MENGHADAPI ULAH KAMI ANAK-ANAKMU, DAN SEMOGA KAMI BISA MEMBALAS SEGALA YANG TELAH ENGKAU BERIKAN BUAT KAMI WALAU ITU TIDAK AKAN MUNGKIN BISA KAMI LAKUKAN....


special for my mother....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

virgo si wanita istimewa

WISATA RELIGI KE MUSEUM BAYT AL QUR'AN AL AKBAR

MERANTAU