WISATA RELIGI KE MUSEUM BAYT AL QUR'AN AL AKBAR





Assallamualaikum....kali ini saya berkesempatan berkunjung ke Museum Bayt Al Qur’an Al Akbar yang merupakan Al Qur’an ukiran kayu  terbesar di Dunia dan berada di  Kota Palembang . Berada disini kita bisa melihat  langsung ukiran Ayat - Ayat Suci Al Qur’an  yang berhasil dipahat  atau diukir ala khas Palembang dalam lembaran kayu.

Mahakarya asli wong kito ini , ternyata tidak hanya menjadi alternatif tujuan wisata warga lokal , bahkan turis dari manca Negara terutama dari Negara-Negara Arab banyak yang sengaja berkunjung untuk membuktikan sendiri karya seni yang tiada duanya ini.

Ukiran Ayat Suci Al Qur’an yang terdiri dari 630 halaman ini juga dilengkapi Tajwid serta Do’a  Khataman bagi pemula .  Setiap lembar terpahat Ayat Suci Al Qur’an pada warna dasar kayu coklat dengan huruf Arab timbul warna kuning dan  ukiran motif kembang di bagian tepi ornamen khas Palembang yang sangat indah dipandang.

Dengan proses pembuatan yang memakan waktu relatif cukup lama yaitu sekitar 7 tahunan Al Qur’an Raksasa terbesar Ini sebelum resmi dipublikasikan sengaja di pajang seluruh Ayat – Ayat Suci didalam ruang pamer Masjid Agung Palembang Selama Ttiga tahun untuk mendapat koreksi dari seluruh umat .

Jika berkunjung Ke Museum Al Qur’An Raksasa Ini ,  Anda pun dapat meminta petugas untuk mendampingi karena disini ada petugas yang selalu siap mendampingi anda untuk memberikan Penjelasan tentang sejarah Museum Al Qur’An Raksasa .

Nah…...... bagi anda yang menginginkan oleh-oleh untuk dibawa pulang ,  anda tak perlu khawatir,  karena di lokasi halaman Museum kita juga dapat menjumpai para pedagang , 
mulai dari  makanan khas Palembang ,  kain songket , pakaian muslim ,  Tasbih , gantungan kunci  dan lainnya....

Untuk anda yang ingin mengabadikan momen penting berada di Museum ini jangan khawatir.. pengelola Museum juga menyiapkan Fhotografer khusus untuk mengabadikan momen penting Anda cukup dengan biaya 10 Ribu Rupiah sudah termasuk Fhoto jadinya loh....
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

virgo si wanita istimewa

MALAM PERTAMA